Terong BELANDA

Malam ini gak seperti malam biasanya yang cuman makan sama telur dadar atw mie rebus aja. Biasalah anak kos. He hee. Jam delapan malam keluar dari kos dengan motor butut. Brmmmm. Menuju sebuah warung ikan bakar. Biasanya sih kadang pesen Nila bakar atw Dada Ayam bakar. Namun kali ini rada Spesial. Berhubung Nila bakarnya gak ada. Jadi mesen Gurame Bakar. Tunggu dulu. Dari tadi belum disebut-sebut terongnya. Eh iya waktu itu juga pesen Jus Terong Belanda. Jadi makan malam kali ini rada spesial, Gurame bakar plus terong belanda. Meskipun cuman makan sendirian di kosan sambil nonton Dr. House.

Terong Belanda, satu hal yang jadi ciri khas Pekanbaru (ini opini pribadi soalnya baru nemu terong belanda disini) enak sekali jika di buat juice. Bentuknya mirip terong biasa yang biasa dipakai lalapan dan dicocol sambal. Namun warnanya merah tua dan ujungnya sedikit runcing. Tangkainya mirip sama terong biasa. Tapi ketika di belah menyerupai tomat karena mengandung air. Komposisi untuk membuat 1 gelas juice terong belanda, cukup dengan 2buah terong belanda dibelah dua sama rata. siapkan blender, gula pasir secukupnya, es batu dan juga susu. Setelah terong belanda di belah, ambil dagingnya dan buang kulitnya. Kemudian masukan ke dalam blender bersama es batu, gula dan juga susu yang telah di sediakan. Putarlah blender selama 5-10 menit. Juice terong belanda siap disajikan. Sekian menu minuman malam ini yang menyehatkan dan menambah gairah. Silakan berkomentar.

5 Responses to Terong BELANDA

  1. gusde mengatakan:

    terong kok makan terong????????? minta ampun………

  2. Linggis mengatakan:

    hallo..bro.skrg di pkbaru yah??:)

  3. pipit mengatakan:

    tadi aku beli terong belandapengen nyobadijuice,aku kupass kulitnya tapi nggak berssih2 bgt,langung aku masukin blender kasih gula es,tau nggak apa yg terjadi rasanya pait. terus aku buka google ternyata aku salah ,nggak taunya cuma daging buahnya ya. thanks ya atas resepnya mudah2an akuu bknnya nggak pait lagi.

  4. mymy mengatakan:

    mantaf……..tq bro,,,,,,,,,,,,,,

  5. wida mengatakan:

    saya perlu terong nya bnyk …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: